bantuan dari prudential syariah

Prudential Syariah bersama LAZISNU PBNU Donasi Perahu Rescue ke Daerah Banjir

PT Prudential Sharia Life Assurance (Prudential Syariah) bekerja sama dengan LAZISNU PBNU mendistribusikan bantuan perahu rescue beserta perlengkapannya ke tiga wilayah, yakni Provinsi Jawa Barat, Jawa Tengah, dan Jawa Timur, pada Kamis hingga Sabtu, 1-3 Juni 2023. Penyaluran bantuan perahu rescue tersebut ditujukan bagi daerah yang kerap terdampak banjir, khususnya banjir rob yang sering terjadi di wilayah Jawa Tengah. Bersama dengan tim dari LAZISNU PBNU, tiga set armada perahu rescue berhasil dikirimkan ke tiga provinsi di Semarang, Demak, dan daerah lainnya.

 

Muhammad Mahsun selaku Ketua LAZISNU PWNU Jawa Tengah membenarkan bahwa beberapa daerah di Jateng kerap terdampak banjir dan bantuan perahu rescue sangat dibutuhkan untuk proses evakuasi. “Wilayah Jawa Tengah menjadi langganan banjir rob, salah satunya di Desa Timbulsloko, Kecamatan Sayung, Kabupaten Demak. Kami meninjau ke sana dan bantuan perahu karet sangat dibutuhkan untuk evakuasi dan mobilitas warga,” ungkap Mahsun.

 

Sementara itu, Penanggung Jawab Program Kerja Sama NU Care-LAZISNU PBNU dan Prudential Syariah, Anik Rifqoh menyampaikan bahwa pendistribusian perahu rescue adalah tindak lanjut sinergi kemanusiaan antara Prudential Syariah dan NU Care-Lazisnu PBNU terkait bantuan keselamatan dan kebencanaan. “Ini (bantuan) merupakan rangkaian dari program kerja sama kami, NU Care-LAZISNU PBNU dengan Prudential Syariah. Selain fokus di bidang pendidikan dan ekonomi, kerja sama ini juga menitikberatkan pada bantuan keselamatan dan kebencanaan yang sudah terjalin sejak akhir tahun 2022,” papar Anik yang juga Manajer Fundraising NU Care-LAZISNU PBNU.

 

Harpedi Puseto selaku Vice President-Head of Digital and Ecosystem Partnership Prudential Syariah menyampaikan bahwa sebagai perusahaan joint-venture pertama yang berhasil melakukan spin-off menjadi entitas Syariah terpisah di Indonesia, Prudential Syariah juga terus berupaya untuk berpartisipasi mengembangkan bidang pendidikan, ekonomi, maupun bantuan bencana di berbagai wilayah seperti pendistribuan bantuan perahu rescue ini. “Semoga bantuan ini bermanfaat untuk menangani daerah-daerah yang sering terdampak banjir dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” lanjutnya.