Hari Pelanggan Nasional

Sambut Hari Pelanggan Nasional, Prudential Syariah Menyediakan Pemeriksaan Kesehatan Gratis

Jakarta, 4 September 2024 – Sebagai bentuk apresiasi kepada para Peserta serta bertepatan dengan Hari Pelanggan Nasional, PT Prudential Sharia Life Assurance (Prudential Syariah) menyediakan layanan pemeriksaan kesehatan gratis meliputi cek gula darah, kolesterol, dan asam urat yang tersedia di walk-in customer service Prudential, berlokasi di Prudential Centre, Kota Kasablanka Lantai 15. Kegiatan ini dilakukan bekerjasama dengan rumah sakit rekanan Prudential Syariah sebagai upaya mendeteksi kondisi kesehatan lebih awal, yang diharapkan dapat mendorong Peserta untuk menerapkan gaya hidup sehat.

Inisiatif penyediaan layanan kesehatan gratis yang disediakan oleh Prudential Syariah dilatarbelakangi oleh risiko penyakit kritis yang mulai mengintai kalangan muda. Berdasarkan Hasil Survei Kesehatan Indonesia (SKI) 2023 dari Kementerian Kesehatan, terdapat peningkatan prevalensi penyakit Diabetes Melitus (DM) pada penduduk di atas usia 15 tahun[1]. Selain diabetes, dilansir dari situs Direktorat Jenderal Pelayanan Kesehatan (Ditjen Yankes) Kementerian Kesehatan, penderita penyakit kolesterol di Indonesia juga menunjukkan angka yang tinggi, yakni mencapai 28% dan sebanyak 7,9% penduduk di dunia meninggal akibat penyakit ini[2]. Kedua temuan tersebut penting untuk diperhatikan karena penyakit kolesterol dan diabetes dapat mengakibatkan berbagai komplikasi kesehatan yang signifikan di kemudian hari.

Paul Setio Kartono, Chief Financial Officer Prudential Syariah mengatakan “Melihat peningkatan penyakit diabetes dan kolesterol di kalangan berbagai usia, kami berkomitmen untuk terus menyediakan proteksi jiwa dan kesehatan sebagai antisipasi atas risiko tersebut. Melalui pemeriksaan kesehatan gratis ini, kami berharap dapat membantu Peserta mendeteksi potensi masalah lebih awal dan mendorong gaya hidup sehat.”

Selain pemeriksaan kesehatan, Peserta juga dapat menikmati snack secara gratis, mengikuti games menarik saat mereka menunggu antrian layanan di customer service. Prudential Syariah juga memberikan kesempatan kepada Peserta untuk dapat memberikan saran terkait layanan dan inovasi kepada Jajaran Manajemen yang hadir secara khusus pada Hari Pelanggan. Hal ini merupakan bentuk komitmen Prudential Syariah untuk senantiasa mengutamakan kebutuhan dan kepuasan Peserta sesuai dengan value ”Customer is Our Compass”.

“Di Prudential Syariah, kami memiliki kesempatan untuk berinteraksi langsung dengan Peserta. Kegiatan ini menjadi momentum kami untuk menyapa, mendengarkan feedback mereka, dan mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan Peserta kepada Prudential Syariah sebagai mitra dalam mengelola perlindungan dan finansial berbasis syariah. Aspirasi yang kami terima hari ini diharapkan dapat memotivasi kami untuk memberikan yang terbaik, sehingga para Peserta dapat menjaga amanah kepada keluarganya dan membantu mewujudkan hidup yang penuh berkah,” tutup Paul.

 

[1] Survei Kesehatan Indonesia (SKI) 2023 – Badan Kebijakan Pembangunan Kesehatan | BKPK Kemenkes (kemkes.go.id)

[2] Direktorat Jenderal Pelayanan Kesehatan (kemkes.go.id)