Foto bersama NU Care

Prudential Syariah dan NU Care-LAZISNU Gelar Literasi Keuangan Syariah untuk Perempuan Pelaku UMKM

Dalam rangka mendukung usaha para pelaku UMKM, Prudential Syariah bekerja sama dengan NU Care-LAZISNU PBNU menggelar kegiatan literasi keuangan Syariah untuk perempuan pelaku UMKM di salah satu hotel di daerah Kemayoran, Jakarta Pusat. Kegiatan yang bertemakan Perempuan Berdaya, UMKM Jaya tersebut diikuti oleh 50 perempuan pelaku UMKM dari lingkungan lembaga dan Banom (Badan Otonom) NU se-Jabodetabek. Kegiatan ini turut dihadiri oleh sejumlah narasumber, yaitu Rini Aprianti, Training Management Prudential Syariah yang menyampaikan materi ‘Literasi Keuangan Syariah’; Qohari Cholil dari LAZISNU PBNU yang membawakan materi ‘Nahdlatut Tujjar dan Semangat Wirausaha Nahdliyin’; dan Izza Annafisah, seorang mentor bisnis untuk pemula dengan materi ‘Pemberdayaan Perempuan melalui Bisnis Online’.

Foto Artikel - Literasi Keuangan Syariah Perempuan Pelaku UMKM

Direktur Eksekutif NU Care-LAZISNU PBNU, Qohari Cholil menyampaikan ucapan terima kasih kepada Prudential Syariah karena telah menjalin kemitraan dan berharap kegiatan tersebut dapat bermanfaat untuk para perempuan pelaku UMKM. Pihaknya bersama Prudential Syariah juga telah bekerja sama dalam beberapa kegiatan lain, seperti bantuan untuk warga terdampak musibah gempa bumi di Kabupaten Cianjur.

Turut hadir pada kegiatan tersebut Vice President-Head of Digital and Ecosystem Partnership Prudential Syariah, Harpedi Puseto (Seto). Seto berharap para peserta dapat meningkatkan dan mengimplementasikan literasi keuangan syariah dalam mengelola usaha. “Harapannya kegiatan ini dapat meningkatkan literasi keuangan syariah sehingga para perempuan dan para ibu dapat lebih memahami pengelolaan keuangan syariah, termasuk menerapkan prinsip syariah dalam mengelola usaha agar dapat lebih berkah,” ungkap Seto.

Meskipun perempuan mungkin sudah menjadi pelaku usaha, namun dengan adanya program kolaborasi ini, Prudential Syariah berharap para perempuan akan lebih berdaya dalam mengelola finansial di dalam kehidupan sehari-hari sehingga mereka dapat hidup lebih sejahtera. Seto juga menyampaikan bahwa sejak spin-off dari PT Prudential Life Assurance menjadi entitas terpisah, wujud komitmen Prudential Syariah terus dibuktikan melalui berbagai inovasi produk dan layanannya untuk segmen Syariah yang terus berkembang untuk memajukan sektor ekonomi Syariah di Indonesia.