prudential syariah x afsi

Tingkatkan Literasi dan Inklusi Keungan Syariah, Prudential Syariah Berkolaborasi dengan Asosiasi Fintech Syariah Indonesia (AFSI)

Prudential Syariah menjalin kolaborasi dengan Asosiasi Fintech Syariah Indonesia (AFSI) pada hari Rabu, 22 Mei 2024. Kegiatan ini menjadi salah satu inisiatif Prudential Syariah dalam meningkatkan literasi dan inklusi keuangan syariah, khususnya kepada kalangan pengurus, anggota, dan seluruh ekosistem AFSI.

Kolaborasi dengan AFSI ini merupakan komitmen Prudential Syariah dalam mendorong tingkat literasi dan inklusi keuangan syariah, terutama tingkat penetrasi asuransi syariah per 2023, yang berada 1% di bawah asuransi konvensional[1]. Maka dari itu, melalui beragam inisiatif yang kedepannya akan dijalankan ini harapannya dapat berdampak besar untuk tingkat literasi dan inklusi keuangan syariah di masyarakat.

Penandatanganan perjanjian kerja sama yang dilaksanakan di kantor AFSI di bilangan Sudirman, Jakarta Pusat, dihadiri oleh Harpedi Puseto, Head of Digital & Ecosytem Partnership Prudential Syariah, Ronald Wijaya, Ketua Umum AFSI, dan juga beberapa petinggi AFSI lainnya.

Kemitraan ini telah menjadi titik awal yang baik untuk mengakselerasi perkembangan ekonomi syariah. Prudential Syariah senantiasa membuka kesempatan berkolaborasi dengan berbagai pihak untuk dapat menjangkau dan mempermudah akses bagi keluarga Indonesia dalam mendapatkan solusi perlindungan berbasis syariah, serta melayani kebutuhan peserta yang beragam secara efektif sehingga dapat menjalani amanah hidup dan mewujudkan berkah di setiap jenjang kehidupan.